Saturday, September 26, 2015

Cara Terbaik Memanggang Ikan Luat Di Atas Tungku Di Dapur



Dapur menjadi ruangan spesial untuk urusan masak memasak bagai sebuah keluarga. Bukan hanya seorang ibu yang pandai memasak kadang para suami juga jago memasak.

Para koki restauran lebih didominasi  oleh laki-laki.

Salah satu menu masakan yang sangat spesial apabila di masak dengan cara di panggang adalah ikan laut. Selama ini ikan laut lebih banyak di goreng namun justru akan menguranggi protein yang hilang karena panas minyak

Maka ada cara terbaik untuk membuat ikan laut khususnya agat terasa nyaman dan enak untuk dirasakan yaitu dengan cara dipanggang di tempat yang khsusus.

Tempatnya seperti bakaran sate atau sama dengan membakar steik, daging sapi dengan bahan pembakaran arang atau dengan briket batu bara.

Mengapa ikan luat lebih terasa enak daripada ikan tawar ? Karena kalau ikan air tawar kurang terasa asing sehingga kurang nyaman.

Ikan laut seperti dorang, kakap merah, kakap putih, udang, bandeng akan terasa enak dan sedap luar biasa bila di bakar di atas bakaran atau di tungku.

Cara terbaik memanggang ikan laut di atas tungku di dapur seperti ini :

1.  pemilik rumah menyiapkan bakran sate yang besar bentuknya setenggah lingkaran seperti bakaran steik.

2.   setiap ikan yang di bakar cukup di beri bumbu sederhana, seperti peresan kencur, garam lalu letakkan di atas panggangan lalu kipas pelana-pelan.

3.   setelah agak hitam bagian kulit berarti sudah siap saji.

Cobalah bapak dan ibu maka sensasinya luar biasa.

No comments:

Post a Comment